FAQ | Frequently Asked Questions

admin

BACA DULU

Ada baiknya sahabat semua membaca keterangan dibawah ini lebih lanjut, termasuk tanya jawab dibawah ini.

Situs lelangdunia.com merupakan situs yang diterbitkan dan dikelola tim bertuahpos.com sebagai bentuk kepedulian BertuahPos.com dan pembaca pada masyarakat Palestina.

Awalnya, redaksi bertuahpos.com senantiasa membuka infak sesaat sebelum rapat di mulai dan diperuntukkan Palestina. Namun belakangan, muncul suatu ide dan niat bagaimana infak, sadaqah ataupun pemberian dapat diperluas lagi yakni pada pembaca.

Disatu sisi, ada sebagian orang ingin ikut berkontribusi memberi sumbangan atau infak namun tidak dengan uang cash melainkan barang. Nah, dari sinilah muncul suatu ide bagaimana barang tersebut dapat dirubah menjadi uang sehingga penyalurannya akan lebih mudah.

Berikut beberapa hal yang sering ditanyakan dan dapat kami berikan jawabannya:

TANYA – JAWAB

1. Uang hasil lelang kemana?

Seluruh hasil uang lelang langsung dimasukkan ke rekening penampung untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Palestina.

2. Bagaimana penyaluran uang tersebut?

Ada dua jenis penyaluran rekening tersebut, yakni melalui Keduataan Besar Palestina yang ada di Indonesia dan atau disalurkan kepada organisasi yang ada di Indonesia dengan kredibel dan diakui Pemerintah Indonesia yang berfokus kepada bantuan Palestina. Tentu serah terima ini dipublikasikan kepada masyarakat seluas-luasnya sesuai sarana yang ada seperti portal berita bertuahpos.com dan kanal sosial media. Yang kedua, tim bertuahpos.com menyalurkan langsung ke masyarakat Palestina dengan catatan, hal ini memungkinkan.

3. Barang apa saja yang dapat dilelang?

Kami tidak membatasi barang yang di lelang, karena siapapun dapat ikut terlibat. Hanya saja, bila barang tersebut berada di luar Kota Pekanbaru, tentu dibutuhkan sedikit bantuan dari pemelik barang untuk mengirimkan barang tersebut melalui jasa kurir yang tersedia.

4. Bagaimana dengan Barang elektronik?

Kami menekankan, bagi yang melelang barang elektronik maka kami menghimbau sebaiknya peminat barang lelang berasal dari kota yang sama (dengan pemilik barang). Hal ini menghindari terjadi hal yang tidak di inginkan seperti kerusakan (bila barang dikirim keluar kota). Bila barang elektronik dan peminat barang berada di kota yang sama, hal ini tentu jauh lebih baik karena dapat meminimalisir kerusakan.

Please enter an Access Token